CITY TOUR SURABAYA | MEGA TRANSINDO I SEWA MOBIL MURAH SURABAYA

Selamat Datang di Surabaya


Ibukota Provinsi Jawa Timur ini merupakan kota terbesar kedua di Indonesia, setelah Jakarta. Karenanya, Surabaya memiliki peranan vital bagi daerah di sepanjang sisi timur Pulau Jawa. Sarana dan prasarana di kota ini terbilang sangat maju, salah satunya terlihat pada Jembatan Suramadu yang menghubungkan Surabaya dengan Madura. Surabaya merupakan kota industri sehingga banyak wisatawan bolak-balik ke sini untuk urusan bisnis. Potensi wisatanya jelas tidak perlu diragukan. Kunjungan wisatawan ke Surabaya di tahun 2017 tercatat mencapai 24 juta jiwa dengan 9,4 juta di antara berasal dari mancanegara. Pesona wisata Surabaya sangat kuat dari sisi sejarah. Pesona tersebut begitu menonjol sebab kota ini adalah saksi utama peristiwa arek Suroboyo memperjuangkan kemerdekaan. Situs sejarah pun tersebar di berbagai sisi kota berjuluk "Kota Pahlawan" ini. Selain itu, Surabaya merupakan destinasi favorit keluarga. Kota ini memiliki ratusan destinasi wisata yang ramah keluarga, seperti aneka taman kota, aneka pasar bunga dan buah, Ciputra Waterpark, Rumah Batik, serta beragam mal modern. Untuk memudahkan pelesiran wisatawan keluarga, ada banyak penyedia jasa rental mobil berkualitas di Surabaya. Salah satu kota tetangga Surabaya adalah Denpasar yang berjarak 415 km di sebelah tenggara dan Malang yang berjarak sekitar 95 km di sebelah selatan. Wisatawan dari kedua kota tersebut banyak yang suka menikmati perjalanan darat menuju Surabaya. Mereka kerap menggunakan jasa rental mobil untuk menjelajah kota dengan leluasa.

DINASTI TUGU PAHLAWAN

1.TUGUG PAHLAWAN.


Tugu putih berbentuk paku terbalik ini berdiri gagah setinggi 41,15 meter tepat di tengah-tengah kota, dekat Kantor Gubernur Jawa Timur. Markah tanah Surabaya ini adalah simbol peringatan Pertempuran 10 November 1945. Desain Tugu Pahlawan dibuat sedemikian rupa melambangkan perjuangan. Tubuh monumen memiliki 10 lengkungan, 11 ruas, dan tingginya setara 45 yard. Hal tersebut melambangkan tanggal bersejarah 10-11-1945. Ukiran trisula bergambar cakra, stamba, dan padma terdapat di bagian bawah monumen sebagai simbol api perjuangan. Semangat heroisme begitu kental di sini. Kalimat-kalimat penuh semangat seperti "Merdeka ataoe Mati" menghiasi bagian depan. Beberapa patung tokoh penting Kota Pahlawan, mobil milik Bung Tomo, koleksi senjata, dan meriam juga terpajang di beberapa titik kawasan Tugu Pahlawan. Paling menarik adalah Museum 10 November yang berada 7 meter di bawah lahan Tugu Pahlawan. Dari luar, museum ini tampak sebagai piramida kecil. Di dalamnya, tersimpan foto dokumentasi serta barang-barang sisa pembangunan tugu dan perjuangan kemerdekaan



DINASTY KAPAL SELAM


Monkasel adalah simbol kejayaan maritim Indonesia. Monumen berbentuk kapal selam ini menjadi sebuah museum yang mengabadikan kisah perjuangan Angkatan Laut Indonesia. Penampakan monumen ini sangat menarik karena memang merupakan sebuah kapal selam asli. Jenis kapal selam tersebut adalah KRI Pasopati 410. Dulu, kapal ini digunakan prajurit Indonesia pada Pertempuran Laut Aru dalam misinya membebaskan Irian Barat dari kekuasaan Belanda. Tentunya, mengunjungi tempat ini mengajak pengunjung bisa melihat dari dekat bahkan menyentuh kapal selam bersejarah tersebut. Sembari mendengarkan penjelasan dari pemandu museum, wisatawan bisa menjajal beberapa alat yang masih berfungsi, seperti periskop. Fasilitas pendukung seperti video rama, panggung pertunjukan, kolam renang anak, dan rekreasi Sungai Kalimas turut tersedia dalam kompleks museum. Temukan monumen gagah ini di Jalan Pemuda, persis di tepi Sungai Kalimas, sebelah Plasa Surabaya. Wisatawan yang menggunakan rental mobil untuk membawa keluarga bisa mencapai Monkasel melalui Jalan Gubeng Pojok dan Jalan Gubernur Suryo.



Jembatan Nasional Suramadu

Jembatan Suramadu melintang sepanjang 5.438 meter di atas Selat Madura. Jembatan layang ini menghubungkan Surabaya di Pulau Jawa dengan Pulau Madura. Bagi Surabaya, Jembatan Suramadu adalah kebanggaan sekaligus salah satu ikon kota. Tak hanya menjadi yang terpanjang di Indonesia, Jembatan Suramadu juga tercatat dalam Guinness World Records sebagai jembatan terpanjang ketiga di Asia Tenggara. Wisatawan disarankan memakai jasa rental mobil untuk dapat menikmati jembatan ini dengan sempurna. Sebelum melintas di atas jembatan, berhentilah sejenak di bawahnya untuk memotret kemegahan Jembatan Suramadu. Karena waktu memotret terbaik ada di malam hari, wisatawan bisa bersantap dan berbelanja souvenir dulu di warung dekat jembatan sembari menunggu langit gelap. Jika masih punya banyak waktu, silakan menyewa perahu wisata untuk melintasi bawah jembatan, menyusuri Selat Madura.


Untuk keterangan lebih lanjut lebih baik kita berkunjung di website kami
www.megatransindo.co.id yang selama ini melayani perjalanan wisata biar pun dari lokal atau dari mancanegara
 
Hub : 081908023444 Tlp : 0818178444



Komentar

sewa mobil murah surabaya

WISATA BROMO | PRIVATE TRIP BROMO | MEGA TRANSINDO I SEWA MOBIL MURAH SURABAYA

SEWA MOBIL MURAH SURABAYA | MEGA TRANSINDO | RENTAL MOBIL MURAH SURABAYA SIDOARJO